Thursday, March 12, 2015

Timnas Jepang Miliki Pelatih Baru

Images - Getty Image
Jepang - Setelah kosong selama satu bulan penuh, akhirnya Asosiasi Sepakbola Jepang menunjuk Vahid Halilhodzic menjadi pelatih Tim Nasional Jepang. Asosiasi Sepakbola Jepang resmi menunjuk Vahid Halilhodzic sebagai pelatih Keisuke Honda pada Kamis (12/3/2015) ini. 

Mantan pelatih Tim Nasional Pantai Gading tersebut memang sudah lama dijagokan sebagai Pelatih baru di Tim Nasional Jepang. Vahid sudah tanpa pekerjaan selama 5 bulan terakhir setelah dipecat oleh Trabzonspor pada November lalu. Pelatih Tim Nasional Jepang sebelumnya yaitu Javier Aguirre diberhentikan karena diduga terlibat dengan kasus pengaturan pertandingan di Spanyol.

Vahid dibebani tugas untuk lolos ke Piala Dunia 2018 oleh Asosiasi Sepakbola Jepang, target yang diusung diharapkan mampu diemban dengan baik oleh Vahid yang sudah memiliki pengalaman membawa Aljazair lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 lalu.

Laga ujicoba dengan Tunisia dan Uzbekistan akan menjadi ujian pertama Halilhodzic. Setelah itu Jepang akan memulai perjuangan menuju Piala Dunia 2018 di bulan Juni.

Jepang, empat kali juara Piala Asia, selalu lolos ke Piala Dunia pada lima penyelenggaraan terakhir. Dalam kurun tersebut raihan terbaiknya adalah lolos ke 16 besar di 2002 dan 2010.

Bagikan

Jangan lewatkan

Timnas Jepang Miliki Pelatih Baru
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Please don't spamming