Monday, June 15, 2015

Del Bosque Mencapai 100 Pertandingan

Vicente del Bosque mencapai 100 pertandingan saat mengantar Spanyol meraih kemenangan atas Belarusia. Itu adalah pertandingan ke-100 dia sebagai pelatih La Furia Roja.

Dengan kemenangan tipis 1-0 Spanyol atas Belarusia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Gol tunggal 'Tim Matador; dilesakkan David Silva jelang babak pertama tuntas.

Kemenangan itu bukan saja menjaga peluang Spanyol lolos ke Prancis tahun depan. Khusus untuk Del Bosque dia punya capaian spesial karena itu menjadi pertandingan ke-100 bersama timnas Spanyol.

"Pertandingan ke-100 saya di tim ini? Ini perjalanan panjang yang sudah kami lalui dan kami sudah mendapatkan semuanya -- bagus dan buruk. Kita lihat saja apa yang menanti kami di masa depan," sahut Del Bosque di Reuters.

Del Bosque adalah pelatih pertama tim nasional Spanyol yang mencapai 100 pertandingan. Dari jumlah tersebut dia mengantar timnya meraih 78 kemenangan, delapan hasil imbang, dan 14 kali kalah. Total 229 gol dibuat dan dalam waktu bersamaan ada 71 gol masuk ke gawang mereka.

Ditunjuk sebagai pelatih Spanyol pada musim panas 2008, Del Bosque mengantar Spanyol pada periode tersukses sepanjang sejarah mereka. Iker Casillas dkk diantarnya memenangi Piala Dunia 2010 dan mempertahankan Piala Eropa di tahun 2012.

Bagikan

Jangan lewatkan

Del Bosque Mencapai 100 Pertandingan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Please don't spamming