Saturday, June 13, 2015

Fakta-fakta Real Madrid yang Jarang Diketahui Publik

Real Madrid FC
Real Madrid Football Club adalah salah satu klub terbesar di dunia, namun tidak banyak penggemar yang mengetahuinya lebih dalam tentang Real Madrid itu sendiri.

Berikut ini adalah Fakta-fakta tentang Real Madrid yang Jarang Diketahui Publik:

1. Harvad University pernah melakukan sebuah studi dan hasilnya menunjukkan bahwa Real Madrid FC adalah klub sepakbola paling populer di dunia dengan basis penggemar mencapai 228 juta.

2. Real Madrid terpilih oleh FIFA sebagai "Klub paling sukses di abad ke-20".

3. Klub Real Madrid didirikan di Kedutaan Inggris di Spanyol.

4. Pertandingan yang paling menyakitkan bagi Real Madrid adalah saat dihancurkan oleh Barcelona FC dengan skor telak 11-1 di tahun 1943.

5. Dimulai dari tahun 1980an, Real Madrid bangkit dan berhasil memenangkan banyak kejuaraan termasuk La Liga. Mereka memiliki generasi emas yang diantaranya adalah ; Emilio Butrageno. Mereka berhasil memenangkan Liga secara 5 kali berturut-turut dan sampai sekarang masih menjadi rekor tersendiri.

6. Striker Alfredo Di Stefano, disebut-sebut sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa di Real Madrid. Kehadirannya telah membuat Real Madrid menjulang tinggi hingga sekarang.

7. Pada tahun 2006, dalam sebuah pertandingan di kejuaraan Copa del Ray, Real Madrid ditonton oleh 83.329 penonton.

8. Sejak berdirinya, hanya orang Spanyol yang boleh menjadi Presiden Klub dan menjalankannya.

9. Persaingan dengan Barcelona FC lebih dari sekedar permainan dilapangan, bumbu politis sangat mempengaruhinya terutama tentang loyalitas antar etnis.

10. Real Madrid Football Club adalah terkaya kedua di dunia dalam hal pendapatan dan klub paling berharga kedua di dunia sampai saat ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Fakta-fakta Real Madrid yang Jarang Diketahui Publik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Please don't spamming