Friday, June 12, 2015

Barcelona FC Treble, Juara Liga Spanyol, Copa Del Rey dan Liga Champions Musim 2014-2015

Musim 2008/09 dan 2014/15 menjadi musim paling bersejarah bagi Barcelona FC. Mereka mencatatkan double treble dan menjadi satu-satunya Tim Sepakbola yang berhasil melakukan treble dua kali.

Setelah mengalahkan Juventus FC di Olympiastadion pada sabtu malam (7/6), Barcelona berhasil merengkuh kembali treble dengan sebelumnya telah mengoleksi sebagai juara di La Liga dan Copa Del Rey dan kemudian Liga Champions.

Barcelona sudah pernah melakukan Treble saat dibawah asuhan Pep Guardiola pada enam tahun lalu yaitu musim 2008-2009. Barcelona mengawalinya dengan menjuarai La Liga kemudian berhasil menang melawan Athletic Bilbao dan kemudian mengalahkan Manchester United di Olympic Stadium Roma.

Bahkan kemudian Barcelona berhasil menambahkan gelar Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar Klub. Dan ini menjadi rekor pertama sebuah klub berhasil memenangi semua kompetisi yang diikutinya.

Sekarang Barcelona ada dibawah asuhan Luis Enrique dan berhasil mengulangi Treble untuk kedua kalinya. Barca menjuarai singgasana La Liga di Vicente Calderon dan kemudian kembali menang melawan Athletic Bilbao di Copa Del Ray. Kemudian memenangi pertandingan melawan Juventus di Jerman.

Ada tujuh pemain dari skuad Barca saat ini yang ikut menyumbangkan kemenangan kedua treble ini, yaitu Xavi Hernández, Andrés Iniesta, Leo Messi, Gerard Pique, Dani Alves, Sergio Busquets dan Pedro Rodríguez.

Dikutip dari FcBarcelona.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Barcelona FC Treble, Juara Liga Spanyol, Copa Del Rey dan Liga Champions Musim 2014-2015
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Please don't spamming